SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KENDAL–Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Mitsubishi Pajero berpelat nomor AG-1691-AV dengan truk tronton W-8845-UQ di ruas jalan Tol Semarang-Batang, tepatnya di Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/6/2024) pagi.

Korban meninggal dunia berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jatim). Informasi yang dihimpun Solopos.com, empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan tragis itu adalah penumpang mobil Pajero. Mereka berinisial S, 22; IS, 43; MRMR, 33; dan AM, 31.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan CSR di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis Bogor

Keempat korban merupakan warga asal Blitar, Provinsi Jawa Timur, yang sama-sama mengalami luka pada bagian kepala.

Sementara korban selamat namun mengalami luka-luka adalah AM, 49, juga penumpang Pajero, dan pengemudi Pajero, yakni FS, 44. Keduanya juga berasal dari Blitar, Jatim.

Kasatlantas Polres kendal, AKP Agus Marimus, mengatakan kecelakaan antara Pajero dengan truk tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Adapun korban jiwa merupakan penumpang dari Pajero.

“Meninggal dan luka-luka dari mobil Pajero. Jadi ada enam penumpang, empat meninggal, dua luka-luka,” kata AKP Agus kepada Solopos.com, Sabtu.

Sedangkan terkait kronologi kejadian, Kasatlantas menerangkan bermula ketika mobil Pajero AG-1691-AV melaju dari arah barat menuju ke arah timur atau dari Jakarta menuju ke arah Kota Semarang. Namun, sesampainya di TKP, di depannya terdapat truk tronton W 8845 UQ yang berhenti di bahu jalan sebelah utara.

“[Pajero] berjalan kecepatan sedang di lajur kiri, tetapi diduga pengemudi Pajero kurang konsentrasi yang kemudian menabrak bodi belakang truk tronton,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya