SOLOPOS.COM - Komandan Regu 3 Damkar Kota Salatiga, Sulistiyono saat turun ke sumur sedalam 12 meter untuk menyelamatkan seekor kucing, Sabtu (29/6/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Aksi penyelamatan dari petugas pemadam kebakaran memang sering menjadi sorotan publik.

Seperti yang dilakukan Sulistiyono, Komandan regu 3 Damkar Kota Salatiga yang rela masuk ke sumur dengan kedalaman 12 meter demi menyelamatkan seekor kucing yang tercebur, Sabtu (29/6/2024) malam.

Promosi 50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

Kabid Damkar Satpol PP Kota Salatiga Joko Widodo mengatakan, kejadian kucing tercebur ke sumur itu bermula ketika ada laporan warga bernama Dhea Adventri pada Sabtu sekitar pukul 22.15 WIB.

“Disampaikan ada kucing tercebur sumur di kos putri Jalan Cungkup Sari No. 402B Sidorejo Kota Salatiga,” jelas Joko saat dihubungi, Senin (1/7/2024).

Dijelaskan, setelah pihaknya mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap.

Saat melakukan evakuasi, kata Joko, pihaknya tidak mengalami kendala. Sebab petugas yang diterjunkan sudah terlatih.

“Secara umum saat proses evakuasi tidak ada kendala, anggota juga sudah terlatih untuk turun ke sumur,” terang Joko.

Dia mengungkapkan, proses evakuasi tersebut memakan waktu sekitar 40 menit dan kucing berhasil diselamatkan pukul 23.07 WIB.

“Saat berhasil masuk ke sumur dan di batas air, kucing langsung diraih dan dimasukkan tas untuk dibawa naik ke atas,” ujarnya.

Joko mengatakan, Pemadam Kebakaran tidak hanya bertugas memadamkan api tapi juga melakukan tugas lain yaitu penyelamatan.

“Damkar Salatiga selalu siaga 24 jam, jika ada kedaruratan di wilayah Kota Salatiga silakan menghubungi Damkar Kota Salatiga di 0888 3322 106, pelayanan kami bebas biaya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya