SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Antara)

Solopos.com, KENDAL — Kecelakaan maut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero dengan truk terjadi di ruas tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/6/2024) pagi. Berikut kronologi kecelakaan antara mobil Pajero dengan truk di ruas tol Semarang-Batang yang menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marimus, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.45 WIB. Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi berpelat nomor AG 1691 AV melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Promosi Layanan Wealth Management BRI Sabet Penghargaan Internasional di Inggris

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, ada truk tronton berpelat W 8845 UQ yang tengah berhenti di bahu jalan sebelah utara. Berhentinya truk itu tak disadari pengemudi mobil Pajero sehingga menabrak truk yang tengah berhenti.

“[Mobil Pajero] berkecepatan sedang di lajur kiri, tapi pengemudi diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang truk tronton,” ujar Kasatlantas Polres Kendal kepada Solopos.com, Sabtu.

Akibat kecelakaan itu, empat orang meninggal dunia. Keempat korban jiwa itu yakni Sudarmajianto, 49; Imro’atus Solikah, 43; Rizqi Mustofa Ramadhan dan Anas Makrufi, 31. Kesemua korban merupakan warga Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Sementara, pengemudi Mitsubishi Pajero, Fauzi Sulaiman, 44, selamat dalam peristiwa nahas itu. Meski demikian, polisi menyebut jika pengemudi asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), itu tidak memiliki SIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya