SOLOPOS.COM - Rakor Coklit untuk Pilkada serentak yang digelar KPU Jateng di Grand Arkenso Hotel, Semarang, 22-23 Juni 2024. (KPU Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah atau KPU Jateng akan mulai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) guna pemutakhiran data pemilih dalam Pilkada serentak 2024 yang terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) maupun pemilihan bupati/wakil bupati (pilbup) dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (pilwalkot) di 35 kabupaten/kota. Kegiatan coklit itu akan dimulai Senin (24/9/2024).

Namun sebelum melakukan coklit, KPU Jateng lebih dulu menggelar rapat koordinasi yang diselengarakan di Grand Arkenso Hotel Semarang, Sabtu-Minggu (22-23/6/2024). Nantinya, mekanisme Coklit Pilkada serentak di Jateng akan sama atau serupa dengan Coklit pada Pemilu 2024.

Promosi Keren, BRI Dinobatkan Lagi sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Coklit Pilkada kali ini dilakukan juga dengan dukungan penggunaan teknologi informasi yang dinamai e- Coklit.

Dalam pembukaan kegiatan, anggota KPU Jateng menegaskan pentingnya rakor guna terlaksananya Coklit secara optimal. “Semoga ikhtiar yang kita lakukan akan optimal dan dapat dipertanggungjawabkan,” harap Komisioner KPU Jateng, Moh Machruz, saat membuka rangkaian kegiatan rakor.

Sementara itu, Bawaslu Jawa Tengah diundang sebagai narasumber yang memberikan pemahaman tentang pengawasan tahapan coklit. Hadir sebagai peserta pada rakor ini Ketua Divisi Data dan Informasi serta Kasubag Rendatin KPU kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya