SOLOPOS.COM - Politikus dan pengusaha muda Dandan Febri Herdiana saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Salatiga di Kantor DPC PKS Salatiga, Jumat (7/6/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Politikus muda sekaligus pengusaha Dandan Febri Herdiana optimistis menapaki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga 2024. Hal itu diungkapkannya saat mengembalikan formulir bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga di DPC PKS Kota Salatiga, Jumat (7/6/2024).

Dandan mengatakan apabila ke depan mendapat rekomendasi partai politik kemudian terpilih menjadi Wali Kota Salatiga periode 2025-2029, dirinya bakal melakukan berbagai macam terobosan.

Promosi Rilis The Global 2000, Forbes Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di RI

“Saya melihat pembangunan di Salatiga ini belum maksimal. Memang sudah ada Starbucks, Richeese, Mal Ramayana, tapi itu hanya di satu titik area. Sedangkan, di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) masih belum tergarap, saya maunya itu dikejar, dan tersedia internet gratis,” terangnya di DPC PKS Kota Salatiga, Jumat.

Putra eks Pangdam IX Udayana Bali itu menerangkan ingin banyak menggenjot pembangunan di Kota Salatiga terutama fasilitas publik dan pusat perekonomian baru.

Dandan optimis cita-cita mengubah wajah Salatiga lebih bernuansa kota sangat bisa dicapai dalam kurun waktu dua tahun kepemimpinan.

“Investor banyak kok, asal birokrasi kita juga diperbaiki artinya sangat diberi kelonggaran dan kemudahan. Selain internet gratis, saya ingin membangun mal kekinian, maka saya usung konsep Salatiga Setara, termasuaak CCTV pada setiap desa,” katanya.

Pihaknya mengaku, adanya beragam stimulus pembangunan bakal menaikkan ekonomi daerah juga membuka lapangan pekerjaan. Peluang bekerja lebih tinggi ini bakal diutamakan pula warga asli Salatiga.

Dandan menegaskan mendaftar Wali Kota Salatiga melalui DPC PKS karena merasa memiliki sejarah panjang. Kedekatan itu, kata dia sudah dibangun sebelum tahun 2022 membangun komunikasi politik dan berdiskusi.

“Jadi, saya juga tidak mau mengklaim bakal dapat rekomendasi. Tapi, ikuti prosesnya saja. Internal Nasdem, juga sama apalagi saya kader gimana bisa dapat lima kursi dengan koalisi partai lain, bismillah optimis,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, mengaku mengapresiasi keseriusan setiap calon. Dia menilai Dandan sebagai seorang pejuang dan petarung.

“Itu, [pejuang] poin tersendiri. Beliau juga tokoh muda, dan saya cukup mengenal lama. Saya pernah bertarung dalam satu Dapil dalam Pileg. Pokoknya hasil akhir nanti urusan DPP,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya