SOLOPOS.COM - Kondisi rumah Suhartinah, 52, warga Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang hampir ludes terbakar, Selasa (25/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Nasib nahas dialami Elisabeth Suhartinah,52, warga RT 006 RW 006 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang rumahnya mengalami kebakaran hebat hingga hampir ludes terbakar, Selasa (25/6/2024) pagi. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp100 juta.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang pergi ke pasar.

Promosi Usaha Bakpia Penerima KUR BRI Ini Jadi Tempat Oleh-oleh Favorit di Yogyakarta

Plh Kasi Humas Polres, Ipda Sutopo, menjelaskan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran diketahui kali pertama oleh tetangga korban, Ngatemi dan Lestari, yang sedang berada di kebun samping rumah korban. Keduanya melihat adanya kepulan asap yang berasal dari rumah korban.

“Keduanya kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengecek ke dalam rumah. Setelah warga berhasil mendobrak pintu, ternyata api sudah mulai membesar,” ungkap Sutopo, Selasa (25/6/2024).

Warga setempat langsung bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Berkat usaha keras mereka, api tidak sempat menyebar ke rumah-rumah lain di sekitar lokasi kejadian.

Sekitar pukul 09.00 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sepenuhnya.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah petugas pemadam tiba di lokasi. Saat ini, kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini,” tandas Sutopo.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keamanan rumahnya saat ditinggal pergi. Terutama keamanan terkait instalasi listrik. Lakukan pergantian jika ada kabel listrik yang terkelupas atau membahayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya