SOLOPOS.COM - Deklarasi relawan pendukung Sudaryono, Garda Satu di Pantai Wisata Batam Sari, Kota Tegal, Sabtu (8/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, TEGAL — Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Tegal mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, maju sebagai calon gubernur Jateng. Mereka menyatakan siap bergotong-royong sepenuhnya atau all in memenangkan Sudaryono pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 di daerah berjuluk Kota Bahari tersebut.

Deklarasi dari puluhan warga yang tergabung dalam wadah Gerakan Relawan Sudaryono Bersatu atau Garda Satu ini digelar di Pantai Wisata Batam Sari, Sabtu (8/6/2024). Deklarasi ini dihadiri ketua dan para pengurus Garda Satu tingkat kecamatan.

Promosi Kisah AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan Bantu Warga di Sumbawa Besar

Demi mengantarkan Sudaryono menuju kursi Jateng Satu di kota penghasil tepung ikan ini, mereka sudah mendirikan Garda Satu di empat kecamatan se-Kota Tegal.

“Kami melihat Mas Dar [panggilan akrab Sudaryono] sebagai figur yang tepat mengisi jabatan Gubernur Jateng. Komitmen beliau ingin memajukan masyarakat Jateng sangat jelas. Sehingga, kami tidak ragu lagi memberikan dukungan kepada Mas Dar,” kata Ketua Garda Satu Kota Tegal, Ibnu Hajar, di Pantai Wisata Batam Sari.

Menurut Ibnu Hajar, keberpihakan Sudaryono kepada masyarakat Jateng bisa dilihat dari sejumlah program, antara lain, Warung Juang yang sudah menjangkau banyak pedagang pasar dan Gerakan Tani Merdeka yang memudahkan petani mendapat pupuk bersubsidi di Jateng.

“Program itu sudah dijalankan jauh-jauh hari sebelum Mas Dar memutuskan maju sebagai calon gubernur Jateng. Belum jadi gubernur saja, Mas Dar sudah mencintai masyarakat Jateng, apalagi kalau sudah terpilih. Pokoknya, Jateng tidak bakal rugi,” ujar Ibnu Hajar menegaskan.

Ibnu Hajar mengungkapkan, Garda Satu saat ini sedang berfokus mengembangkan jejaring relawan pemenangan Sudaryono hingga tingkat pedesaan di Kota Tegal. Apabila tingkat desa sudah terwujud, jejaring pemenangan selanjutnya akan merambah hingga tingkat RT dan RW.

“Saat ini kami sudah membentuk jejaring relawan Garda Satu di empat kecamamatan se-Kota Tegal. Targetnya akan terus dikembangkan hingga tingkat desa, agar figur Mas Dar mengakar kuat di tingkat grassroot. Kita akan kerja gotong-royong untuk mewujudkan Jateng maju dan mapan,” jelas Ibnu Hajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya