SOLOPOS.COM - Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Tidak mau terburu-buru, DPC Partai Gerindra Kota Salatiga memperpanjang waktu penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga selama satu bulan, terhitung mulai 8 Juni hingga 8 Juli 2024.

Perpanjangan waktu ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para tokoh yang hendak maju dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Salatiga 2024 melalui Partai Gerindra.

Promosi Selamat, BRI Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Awards Bali 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto menjelaskan, sejauh ini sudah ada 12 kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga di Partai Gerindra. Namun belum semua tokoh mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kami memperpanjang waktu penjaringan selama satu bulan untuk memberikan kesempatan kepada para kandidat yang belum mengembalikan formulir untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” jelas Yuliyanto, Jumat (14/6/2024).

Yuliyanto menyebut, banyaknya bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang melamar ke Partai Gerindra menunjukkan animo para tokoh untuk maju dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Salatiga melalui partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini tinggi.

“Karena itu, kami memutuskan untuk memperpanjang waktu penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga,” ujarnya.

Pada kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Salatiga, Partai Gerindra siap berkoalisi dengan partai lain, diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Gerindra intens melakukan komunikasi politik dengan PKB.

“Dalam mengusung kandidat calon wali kota dan wakil wali kota, Gerindra harus berkoalisi. Adapun potensi kuat menjalin koalisi adalah dengan PKB,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya