SOLOPOS.COM - Perwakilan calon Wali Kota Salatiga Thomas Suyanto, saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Kota Salatiga, Kamis (30/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Salatiga membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Salatiga mulai Kamis (30/5/2024). Pada hari pertama pendaftaran, ada lima nama yang mengambil formulir.

Mayoritas bakal calon mengirim utusan untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Salatiga. Hanya Sri Wahyuni yang datang sendiri di kantor PKS secara langsung untuk mengambil formulir.

Promosi Keren, BRI Dinobatkan Lagi sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Ketua Panitia Pendaftaran Cawali-Cawawali Salatiga dari PKS, Heru Prastyo, mengatakan para bakal calon yang akan mengambil formulir di kantor PKS sudah berkomunikasi sebelumnya perihal jam kedatangan mereka.

Sebagai informasi, PKS Salatiga membuka pendaftaran selama empat hari, Kamis-Minggu, 30 Mei – 2 Juni 2024. Sepekan setelahnya, para bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran diharapkan mengembalikan berkas-berkas secara langsung ke kantor PKS tanggal 7-9 Juni 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengambil formulir pendaftaran di PKS baik datang secara langsung maupun melalui timnya. Kami menunggu siapa saja yang siap berkolaborasi dengan PKS hingga hari Minggu, 2 Juni 2024 nanti. Pengambilan formulir boleh diwakilkan tetapi saat pengembalian berkas, bakal calon harus hadir secara pribadi ke kantor PKS,” terang Heru Prastyo, Kamis (30/5/2024).

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, menyampaikan lima orang yang mengambil formulir pendaftaran antara lain Sinoeng Nugroho Rachmadi, Hariyono Masturi, Thomas Suyanto, M. Fathur Rahman, dan Sri Wahyuni.

Pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota Salatiga melalui PKS gratis. Siapa saja boleh mengambil formulir di PKS.

“Hari ini ada lima tokoh masyarakat yang mengambil formulir. Yang pertama mengambil adalah perwakilan dari Drs. Sinoeng Nugroho Rachmadi, M.M. [mantan Pj. Wali Kota Salatiga] datang pukul 09.45 WIB. Sedangkan yang terakhir, datang secara pribadi, Ibu Sri Wahyuni didampingi beberapa orang, datang pada pukul 13.10 WIB. Pendaftaran di PKS tidak dipungut biaya sepeser pun. Harapannya proses penjaringan ini berjalan lancar,” kata Latif Nahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya