SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, UNGARAN – Hendak membuang sampah, seorang warga Dusun Batur Kidul, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dikagetkan dengan penemuan mayat di sungai, Jumat (7/6/2024) pagi.

Mayat tersebut kali pertama ditemukan warga sekitar saat hendak membuang sampah. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut berada di dalam Sungai Batur Kidul, tepatnya di samping batu besar di kedalaman sekitar tujuh meter.

Promosi Waspada QRIS Palsu, BRI Imbau Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Tak lama berselang polisi langsung datang di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Seusai olah TKP, polisi dibantu dengan TNI dan BPBD melakukan evakuasi dengan cara di tarik menggunakan tali.

Seorang warga, Suroso, mengaku penemuan mayat itu berawal dari warga yang akan membuang sampah kemudian melihat ke sungai terdapat kaki. Kemudian warga tersebut memanggil warga lain untuk memastikan bahwa itu kaki manusia.

“Seorang warga membuang sampah terus di situ melihat ada kaki. Kemudian memanggil seseorang untuk dimintai kepastian antara kaki boneka atau kaki orang. Setelah itu ternyata itu kaki orang karena ada lalat-lalat yang ada di situ,” kata Suroso, Jumat (7/6/2024).

Sementara itu, Kapolsek Getasan, AKP Ari Parwanto, membeberkan ciri-ciri korban yakni seorang pria remaja dalam kondisi kotor berada di sungai.

“Korban dilihat dari kasat mata masih mulus tidak ada luka-luka. Korban yakni laki-laki masih muda atau remaja dan korban dalam kondisi kotor berada di sungai,” terang AKP Ari.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penyelidikan dan identifikasi dari pihak kepolisian. “Untuk dugaan kita masih belum bisa menyimpulkan, pastinya nanti setelah hasil pemeriksaan medis dan pengumpulan data serta saksi di TKP,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya