SOLOPOS.COM - Relawan yang tergabung dalam Pendowo 08 menggelar deklarasi dukungan kepada Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng di Tegal, Sabtu (8/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, TEGAL — Sejumlah tokoh masyarakat se-Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Pendowo 08 mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng.

Ketua Pendowo 08 Kabupaten Tegal, Ustad Susmoro, mengatakan ia bersama pimpinan Pendowo 08 di tingkat kecamatan telah berkomitmen mengantarkan Sudaryono menjadi gubernur Jawa Tengah.

Promosi Fantastis! Setoran BRI untuk Kas Negara Tembus Rp192,06 Triliun

“Kami bersama teman-teman di Kabupaten Tegal sudah membulatkan niat untuk mendukung dan memenangkan Bapak Sudaryono sebagai gubernur,” kata Susmoro saat melakukan deklarasi dukungan di Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/6/2024).

Dalam deklarasi yang juga dihadiri Ketua Pendowo 08 Jateng, Gus Imam, Susmoro menegaskan bahwa deklarasi ini bukan hanya sebuah dukungan politik biasa. Deklarasi ini juga menandai sebuah gerakan yang kuat dan menyeluruh untuk membawa Sudaryono menduduki kursi Jateng 1.

Susmoro juga memastikan Pendowo 08 Kabupaten Tegal bersama-sama dengan seluruh kecamatan siap untuk bergerak maju, menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, juga memastikan bahwa visi Sudaryono untuk Jawa Tengah maju mapan terwujud.

“Sudaryono bukan hanya seorang kandidat, tapi beliau adalah pemimpin yang kami butuhkan untuk membawa Jawa Tengah ke masa depan yang lebih baik,” kata Susmoro dengan penuh keyakinan.

Sementara Gus Imam menambahkan, pihaknya yakin dengan integritas dan komitmen Sudaryono untuk memimpin Jawa Tengah menuju kemajuan yang berkelanjutan. “Bersama Bapak Sudaryono, kami yakin akan membawa perubahan positif bagi seluruh rakyat Jawa Tengah,” ujarnya.

Deklarasi dukungan ini tentunya menjadi penyokong semangat Sudaryono untuk melangkah maju dalam pertarungan politik di Jawa Tengah. Sebab, dukungan ini bukan hanya sekadar sebuah simbol, tetapi merupakan bukti nyata bahwa Sudaryono memiliki dukungan yang luas dari berbagai kalangan di masyarakat.

Sebagai informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah pada 2024 dari masyarakat Tegal kian meluas. Sebab, sebelumnya sejumlah pedagang pasar juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Kemudian, dukungan juga diberikan dari kalangan petani di Tegal. Mereka juga ingin Sudaryono menjadi gubernur Jawa Tengah. Sebab, mereka berkeyakinan Sudaryono yang dilahirkan dari rahim seorang petani akan membawa kemakmuran bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya