SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan. (Freepik)

Solopos.com, KEBUMEN — Perbuatan sadis dilakukan seorang pria asal Kebumen, N, 41, yang tega membunuh ayah kandung, Kasum, 6, di Desa Selogiri, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Padahal, saat itu Kasum baru saja pulang ke kampung halaman setelah merantaau dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, mengatakan peristiwa pembunuhan yang dilakukan anak kepada ayah kandung itu terjadai pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 09.45 WIB. Pembunuhan itu terungkap setelah warga menemukan jasad korban yang bersimbah darah di rumaahnya.

Promosi Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham BBRI hingga Miliaran Rupiah

“Jadi ada warga yang melihat pelaku dan korban bertengkar. Kemudian diikuti penganiayaan kepada korban yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujar AKBP Recky kepada Solopos.com, Jumat (21/6/2024).

Saat ditemukan warga, korban meninggal dalam kondisi yang mengenaskan. Korban mengalami luka parah dengan bekas sayatan senjata tajam pada leher dan luka memar akibat pukulan benda tumpul pada bagian kepala.

Belum diketahui motif pelaku tega menghabisi nyawa ayah kandungnya itu. Meski demikian, motif perbuatan sadis pelaku ini dipicu permasalahan keluarga.

Sementara mengenai kronologi kejadian, Kapolres Kebumen mengungkapkan awalnya korban pulang ke kampung halamannya setelah merantau ke Desa Sari Makmur, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Ketika pulang, korban bertemu anaknya yang juga baru pulang dari Yogyakarta.

Bukannya temu kangen, ayah dan anak itu justru bertengkar dan terlibat cekcok. Pertengkaran itu pun memicu tindakan kekerasan pelaku ke korban hingga tega menghilangkan nyawa korban, yang tak lain adalah ayah kandungnya.

“Setelah kejadian warga menemukan korban sudah tergeletak di belakang rumah, sementara pelaku kabur,” ungkap mantan Kapolre Pekalongan Kota itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya