SOLOPOS.COM - Komisioner KPU, Mey Nurlela (tengah) dan Basmar Perianto Amron, saat menggelar rapat tindak lanjut sinkronisasi kegiatan dan anggaran Pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Jateng, Selasa-Rabu (25-26/6/2024). (KPU Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah atau KPU Jateng menggelar rapat tindak lanjut sinkronisasi kegiatan dan anggaran untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/6/2024) di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Jalan Veteran No. 1A, Kota Semarang.

Dalam rapat ini, KPU Provinsi Jawa Tengah mengundang Ketua, Sekretaris, dan Kasubag Rendatin KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah. Pertemuan ini menjadi tindak lanjut setelah pembentukan panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) di setiap kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Promosi Dukung Relawan Bakti BUMN 2024, BRI Ajak Relawan Berpetualang di Desa BRILiaN

Rapat ini bertujuan untuk menyesuaikan anggaran dan kegiatan yang akan dilaksanakan, mulai dari tahapan pemutakhiran data pemilih, sosialisasi, hingga persiapan logistik tempat pemungutan suara (TPS). Langkah ini dianggap penting untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB).

Dalam sambutannya, Kadiv. SDM mewakili Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Mey Nurlela, menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. “Sinkronisasi ini krusial untuk memastikan bahwa semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai jadwal,” ujarnya.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh Kadiv. Perencanaan dan Logistik, Basmar Perianto Amron, bersama dengan Kabag Rendatin, Sabbikisma Setianugraha, dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kesiapan seluruh jajaran KPU di Jawa Tengah dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Dengan adanya rapat ini, diharapkan anggaran yang dialokasikan dapat digunakan secara efektif dan efisien, mendukung kesuksesan seluruh tahapan Pilkada.Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya