SOLOPOS.COM - Komisioner KPU Jateng saat melakukan kegiatan coklit data pemilih untuk Pilkada seretak 2024 di Kabupaten Kendal. (KPU Jateng).

Solopos.com, KENDAL – Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Machruz, turut serta dalam pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pilkada Jateng Tahun 2024 di Kabupaten Kendal.

Machruz, beserta jajaran dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten Kendal, dan Bawaslu Jawa Tengah, melakukan monitoring dan supervisi ke Kelurahan Tunggulrejo dan mendampingi Pantarlih dalam kegiatan coklit untuk memastikan akurasi dan validitas data pemilih yang akan digunakan pada pemilihan mendatang.

Promosi Kampung Rosela Malang Terus Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Dalam upaya memastikan setiap warga negara yang berhak memilih telah terdaftar dengan benar dalam daftar pemilih, Pantarlih ditugaskan untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih langsung ke rumah-rumah warga.

Masa coklit ini diselenggarakan mulai dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024. KPU mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses coklit dengan memastikan bahwa data diri mereka telah dicoklit oleh Pantarlih Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menjamin akurasi data pemilih dan kesuksesan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Proses coklit ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serta memastikan bahwa tidak ada pemilih yang terlewatkan dalam DPT. Dengan demikian, Pilkada Jateng Tahun 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya