SOLOPOS.COM - Ketua PSI Kota Salatiga Roy Sudiarto (kanan). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Meskipun tidak memiliki kursi di DPRD Kota Salatiga, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Salatiga membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2024-2029.

Bermodalkan 10.000 suara pada pemilihan legislatif (pileg) lalu, PSI merasa percaya diri untuk tetap ikut meramaikan Pilwalkot Salatiga dengan membuka pendaftaran bakal calon.

Promosi Kolaborasi BRI dan Telkomsel Hadirkan Ekosistem Finansial dan Digital

Ketua PSI Kota Salatiga Roy Sudiarto mengatakan, keputusan membuka pendaftaran karena didorong keinginan balon yang ingin mendaftar ke DPD PSI Jawa Tengah.

“Kemudian, kami merasa meski sebagai partai non parlemen membuka pendaftaran karena memiliki modal raihan suara 10.000 saat Pileg 2024 kemarin,” terangnya, Selasa (11/6/2024).

Roy menjelaskan, meski sekarang PSI cenderung memiliki kedekatan dengan salah seorang kandidat. Namun sebagai partai politik bakal siap menerima jika ada calon lain.

Dia menyebutkan, alasan menerima pendaftaran bermula keinginan dari salah seorang balon mendaftarkan diri di DPD PSI Jawa Tengah. Dilihat dari pengalaman itu, PSI Salatiga berinisiatif membuka pendaftaran.

“Karena PSI sebagai partai non parlemen yang diperiode kemarin mendapatkan banyak suara dan masuk partai 5 besar di Salatiga. Kira-kira histori itu yang ingin kami tawarkan ke publik,” katanya.

Roy mengklaim, PSI Kota Salatiga secara struktural telah siap dari level DPC, PAC, dan Ranting dimana didominasi kalangan muda serta millenial.

Pihaknya mengaku, saat ini mendukung Kolonel Hariyono Masturi sebagai balon Wali Kota Salatiga. Meski demikian, jika ada kandidat lain ingin melamar partai berlambang bunga mawar itu tidak menolak.

“Prinsipnya kami akan menerima siapapun yang ingin mendaftar ke PSI Salatiga. Karena, bisa saya bilang kami satu-satunya partai non parlemen yang membuka pendaftaran,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya