SOLOPOS.COM - Penampilan artis yang sedang naik daun, Niken Salindry dalam konser Harmoni Demokrasi, peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga di Alun-alun Salatiga, Senin (27/5/2024) malam. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Ribuan warga Kota Salatiga tumpah ruah di Alun-alun Salatiga untuk menyaksikan konser Niken Salindry bersama campursari Mayangsari, Senin (27/5/2024) malam.

Kegiatan hiburan itu, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga dalam rangka Harmoni Demokrasi, peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.

Promosi Erick Thohir Apresiasi BRI Masuk Daftar Perusahaan Terbesar Dunia Versi Forbes

Selama konser, tak hentinya penonton ikut bernyanyi dengan artis asal Kediri, Jawa Timur yang sedang naik daun itu. Mereka dengan kompak bernyanyi dan bergoyang dari awal hingga akhir konser.

Ketua KPU Kota Salatiga Yesaya Tiluata mengaku sangat terkejut dengan animo masyarakat yang datang menyaksikan konser ini.

Antusiasme masyarakat itu menurutnya, bisa menjadi harapan bahwa Pilwalkot Salatiga nanti partisipasi masyarakat tinggi.

“Kami sengaja mengundang artis Niken Salindry untuk menangkap minat partisipasi masyarakat dalam bentuk hiburan kepada warga Kota Salatiga. Sekaligus masyarakat mendapatkan informasi tahapan pemilihan Wali Kota Salatiga yang saat ini sedang berlangsung,” terang Yesaya kepada Solopos.com, Senin (27/5/2024).

Diakuinya, pihaknya sengaja mengemas kegiatan ini dengan bentuk konser. Sebab tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat.

Sehingga dengan begitu masyarakat bisa menikmati Pilkada pada 27 November 2024 mendatang dengan riang gembira.

“Harapannya pemilihan kepala daerah nanti dapat berjalan dengan aman, damai, dan pemimpin yang terpilih nanti adalah pemimpin yang melayani dan mengayomi hak-hak warga Kota Salatiga,” kata Yesaya.

Sementara itu, salah seorang warga Salatiga, Dinda mengaku senang KPU Salatiga menyelenggarakan sosialisasi Pilwalkot ini dengan hiburan konser artis yang cukup terkenal. Selain mendapatkan hiburan gratis, ia juga mendapatkan informasi terkait adanya Pilkada.

“Acaranya sangat meriah dan kami jadi tahu kalau sebentar lagi ada pemilihan Wali Kota Salatiga. Harapannya sosialisasi digelar seperti ini, jadi ada hiburannya yang menarik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya