SOLOPOS.COM - Acara peluncuran tahapan Pilkada Temanggung 2024 di Alun-Alun Kabupaten Temanggung, Sabtu (1/6/2024). (Brand Content)

Solopos.com, TEMANGGUNG KPU Jawa Tengah (Jateng) menghadiri acara peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung di Alun-Alun Kabupaten Temanggung, Sabtu (1/6/2024). Acara ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Temanggung dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, KPU Kabupaten/Kota, serta masyarakat umum dari Kabupaten Temanggung dan sekitarnya.

Acara dibuka dengan tarian khas Temanggung yang dibawakan oleh Sanggar Tari Puspita Sakanti. Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Henry Sofyan Rois, menyatakan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan resmi Pilkada 2024 di Kabupaten Temanggung, dengan pemungutan suara yang dijadwalkan pada Rabu Pon, 27 November 2024.

Promosi Berkat KUR BRI, Zialova Batik Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

“Pilkada merupakan momen penting untuk keberlangsungan pemerintahan kita. Oleh karena itu, mari kita berbondong-bondong datang ke TPS. Pilihlah calon yang memiliki track record dan prestasi yang baik, yang mampu memajukan daerah kita,” ujar Henry.

Henry juga mengungkapkan bahwa partisipasi pemilih di Kabupaten Temanggung pada Pemilu 2024 mencapai 90%, dan berharap partisipasi yang lebih tinggi lagi pada Pilkada nanti untuk memperkuat legitimasi pemimpin yang terpilih.

Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Basmar Perianto Amron, menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Temanggung yang telah menyukseskan Pemilu 2024. “Kami berharap kolaborasi dan partisipasi yang sudah baik ini akan berlanjut pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” ujar Basmar.

Pada kesempatan ini, juga diluncurkan maskot, jingle, dan tagline Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Temanggung 2024. Adapun Maskot yang dipilih oleh KPU Kabupaten Temanggung pada Pilbup Temnggung 2024 adalah Si Kopi, yang merupakan akronim dari Konco Pilkada.

Kopi merupakan merupakan produk atau hasil bumi Kabupaten Temanggung, produksi yang ditanam hampir seluruh di semua kecamatan Kabupaten Temanggung. Sedangkan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024 berjudul “Ayo Pakai Hak Pilihmu” juga dinyanyikan pertama kalinya pada kegiatan peluncuran ini oleh Wipro.

Sementara itu, tagline Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024 ialah “njo do nyoblos, njo do milih pemimpine” yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memilih pemimpin mereka.

Penampilan dari Wawes dan Wipro turut memeriahkan acara, menambah semangat masyarakat untuk menyambut Pilkada 2024 dengan antusiasme tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya