SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendaki Gunung Andong Magelang (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Solopos.com, MAGELANG — Seorang pendaki Gunung Andong yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter, Minggu (12/5/2024). Beruntung, pendaki asal Kendal, Mohammad Malik Atha, 20, itu mampu dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi selamat.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, pendaki asal Kendal itu jatuh ke jurang saat hendak turun dari puncak via basecamp Sawit, Kecamatan Ngablak, Kabupten Magelang. Korban kemudian berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan dilarikan ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapatkan perawatan.

Promosi Fokus Segmen UMKM & Ultra Mikro, Analis Rekomendasikan Saham BBRI

Direktur RSUD Kota Salatiga, dr Riani Isyana Pramasanthi, membenarkan jika pendaki yang jatuh di Gunung Andong mendapatkan perawatan di rumah sakitnya. Korban dibawa ke RSUD Kota Salatiga pada Minggu siang.

“Benar [korban] dirawat di RSUD Salatiga, namun kondisinya mengalami pendarahan di kepala. Jadi ini akan dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang,” kata dr Riani saat dikonfirmasi, Senin (13/5/2024).

Sementara Kepala Resort Pemangku Hutan (RPH) Pager Gunung Perum Perhutani, Muhlisin, mengatakan korban sebelumnya mendaki bersama enam rekannya. Korban terjatuh ketika hendak turun dari puncak alap-alap Gunung Andong.

“Saat perjalanan, kaki korban terjerat alang-alang, sehingga terperosok ke jurang yang curam. Beruntung, korban tertahan pohon,” ujar Muhlisin.

Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan mengalami luka pada bagian kaki, tangan lecet, dan lebam dipunggung dan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya