SOLOPOS.COM - Relawan Perempuan Merdeka Kabupaten Pemalang menyatakan siap memenangkan Sudaryono pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng 2024, Sabtu (8/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, PEMALANG — Rencana Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai Calon Gubernur Jateng terus mendapat dukungan dari masyarakat Pemalang. Kali ini, giliran kelompok Relawan Perempuan Merdeka Kabupaten Pemalang yang menyatakan siap memenangkan Sudaryono pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

“Kami melihat Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) itu calon pemimpin muda yang berpihak kepada kaum perempuan. Program Warung Juang di Jateng itu jadi bukti keberpihakan Mas Dar kepada kita,” kata Ketua Relawan Perempuan Merdeka Kabupaten Pemalang, Antika Pandan Sari, di Pemalang, Sabtu (8/6/2024).

Promosi Tegaskan Komitmen pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

Menurut Antika, banyak perempuan di Pemalang yang berprofesi sebagai pedagang pasar. Keberadaan Warung Juang yang memberikan kredit tanpa bunga ini dinilai Antika sangat membantu keberlangsungan usaha pedagang pasar dan pelaku UMKM di Pemalang yang terkendala masalah modal.

“Program yang langsung menyentuh masyarakat bawah ini perlu mendapat dukungan dari Pemerintah. Kalau Mas Dar terpilih sebagai gubernur, tentu jangkauan kredit tanpa bunga ini bisa lebih meluas,” ujar Antika menegaskan.

Deklarasi dukungan kepada Sudaryono dari kelompok relawan perempuan ini digelar di Warung Lesehan Sigan, Desa sikasur, Kecamatan Belik. Dihadiri oleh perwakilan perempuan dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Pemalang, puluhan kaum hawa ini sambil duduk lesehan menyatakan siap memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng 2024.

Antika dan puluhan kaum perempuan di Kabupaten Pemalang lainnya menaruh harapan kepada Sudaryono untuk dapat memimpin Jateng selama lima tahun ke depan. Ia menilai Sudaryono merupakan pemimpin muda dari Partai Gerindra yang memiliki visi yang jelas dalam membangun Jateng yang pro kaum perempuan.

“Kami berpikir Mas Dar cocok jadi Gubernur Jateng. Kalau diberi kesempatan, beliau pasti mampu menunaikan amanah dengan baik, insya Allah,” tegas Antika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya