SOLOPOS.COM - Para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka bersatu mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono maju di Pilgub Jateng, Minggu (9/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, PEKALONGAN — Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng dari petani terus mengalir dari sejumlah daerah.

Kali ini, dukungan itu datang dari para petani di Pekalongan, Jawa Tengah. Para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka bersatu mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono maju di Pilgub Jateng.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan CSR di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis Bogor

“Kami Tani Merdeka dari Dapil Dua Kabupaten Pekalongan siap mendukung Bapak Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Pekalongan, Sugiono, di Desa Bulakpelem Kecamatan Sragi, Minggu (9/6/2024).

Sugiono mengatakan para petani memberikan dukungan ini karena mereka mengenal sosok Sudaryono yang peduli terhadap nasib petani dan pembangunan pedesaan.

“Dukungan ini kami berikan karena kami mengetahui sepak terjang Mas Dar (Sudaryono). Dia sebagai anak petani tidak lupa kepada nasib kami,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Sugiono, para petani juga melihat Sudaryono sebagai figur yang mampu membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan mereka. Hal itu karena Sudaryono dinilainya sangat mengerti masalah petani.

“Sebagai anak dari petani, ia (Sudaryono) sangat mengetahui apa yang kami butuhkan. Maka dari itu kami memberikan dukungan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sugiono menambahkan, petani di Pekalongan bukan hanya memberikan dukungan saja, melainkan siap memenangkan Sudaryono menjadi gubernur Jawa Tengah.

Untuk itu, ia bersama para petani akan menyosialisasikan Sudaryono kepada para petani di daerahnya. “Bukan hanya itu, kami juga akan mengenalkan Sudaryono kepada tetangga kami,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir mengajak seluruh pengurus Tani Merdeka di Jawa Tengah untuk bersatu padu memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Mari bersama-sama, bersatu kita menangkan Mas Dar sebagai gubernur. Karena jika Sudaryono menjadi gubernur, maka kesejahteraan petani ada di depan mata,” kata Don Muzakir.

Dalam kesempatan ini, tidak lupa Don Muzakir menyampaikan rasa terima kasih kepada para petani yang sudah memberikan dukungan kepada Sudaryono.

“Terima kasih teman-teman. Mas Dar juga menyampaikan salam kepada teman-teman, terima kasih atas dukungannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya