SOLOPOS.COM - Sejumlah tokoh masyarakat dan para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka dari 15 desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang bersatu mendukung langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng, Rabu (29/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG – Sejumlah tokoh masyarakat dan para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka dari 15 desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang bersatu mendukung langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng.

Langkah ini diambil para petani dan tokoh masyarakat di Magelang karena Sudaryono dinilai sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan Jawa Tengah saat ini. Inilah salah satu alasan mereka memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Promosi Kisah Penjahit Jadi Pengusaha Sukses Berkat Holding Ultra Mikro BRI

“Kami tokoh masyarakat dan petani dari 15 desa di Kabupaten Magelang menyatakan memberikan dukungan kepada Mas Dar (Sudaryono) sebagai calon gubernur di Jawa Tengah,” kata Ketua Posko Relawan Sudaryono, Nanto di Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, kata dia, dukungan diberikan juga karena Sudaryono merupakan sosok yang peduli dan memberikan perhatian yang tulus kepada para petani. Bahkan perhatian itu ia berikan jauh sebelum Pilgub Jateng.

Sejumlah tokoh masyarakat dan para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka dari 15 desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang bersatu mendukung langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng.
Sejumlah tokoh masyarakat dan para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka dari 15 desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang bersatu mendukung langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng. (Istimewa)

“Perhatian Mas Dar kepada kami, khususnya petani karena beliau latar belakangnya juga anak dari seorang petani. Maka Mas Dar pun sangat mengerti apa yang kami butuhkan,” ujarnya.

Setelah menyatakan sikap untuk mendukung Sudaryono di Pilgub Jateng, pihaknya akan langsung mensosialisasikan sosok Sudaryono kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka mengenal lebih dekat calon pemimpinnya.

“Setelah deklarasi dukungan kami selanjutnya akan langsung bekerja untuk turun ke lapangan. Kami akan lebih masih lagi dalam mengenal kan sosok Mas Dar,” ujarnya.

“Mas Dar gubernur, Mas Dar gubernur Jawa Tengah,” ujarnya dengan kompak.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, yang hadir dalam acara deklarasi tersebut menegaskan, pihaknya akan berjuang dengan sekuat tenaga dalam memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Kami instruksikan ke kawan-kawan Tani Merdeka untuk terus menggalang kekuatan di desa-desa dan melakukan sosialisasi Mas Dar di desa masing-masing,” ujarnya.

Sekadar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir. Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar, ulama juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Bahkan ulama kharismatik di Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng. Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal baru-baru ini.

“Niati Jateng 1,” kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya