SOLOPOS.COM - KPU Kota Salatiga memperkenalkan maskot pilwalkot Salatiga 2024 bernama JURA, Senin (27/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menghadiri acara Harmoni Demokrasi Salatiga 2024 yang diselenggarakan KPU Kota Salatiga, Senin (27/5/2024) malam. Acara yang digelar di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Salatiga, KPU Kabupaten/Kota, serta masyarakat umum.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2024.

Promosi Hadir di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

Ketua KPU Salatiga, Yesaya Tiluata, menegaskan pentingnya Pilkada serentak tahun 2024 sebagai sarana seleksi kepemimpinan di Kota Salatiga.

“Pilkada serentak tahun 2024 adalah momen penting untuk memilih pemimpin yang visi misinya selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang Kota Salatiga. Sosialisasi ini penting agar masyarakat menyadari pentingnya hak pilih yang harus disalurkan pada 27 November 2024,” ujar Yesaya.

Anggota KPU Jawa Tengah, Mey Nurlela, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Salatiga dalam menyelenggarakan Pilwalkot Salatiga 2024.

“Semoga seluruh tahapan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat.” ujar Mey.

Selain itu, diperkenalkan pula maskot Pilwalkot Salatiga 2024 bernama JURA, yang melambangkan prinsip kejujuran dan harapan.

Kejujuran mengacu pada asas kejujuran dan keadilan dalam kinerja KPU, sementara harapan mencerminkan keinginan agar pemimpin terpilih dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Salatiga. Acara ini juga diramaikan dengan peluncuran jingle Pilwalkot Salatiga 2024 yang berjudul “Salatiga Ayo Memilih”.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Niken Salindry, Campursari Mayangkara, dan Langensuko Band.

Mey Nurlela berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya