SOLOPOS.COM - Baliho Taj Yasin Maemoen atau karib disapa Gus Yasin, bersama Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi di Jalan Veteran atau dekat RSUP Kariadi Semarang. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (DPW PPP Jateng), Masruhan Samsuri, angkat bicara terkait masifnya penyebaran baliho Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Masruhan mengaku hingga kini belum mendapat keterangan secara resmi dari Gus Yasin terkait rencana maju kembali dalam Pilgub Jateng. Meski demikian, ia akan memberikan dukungan penuh kepada mantan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 itu jika kembali mencalonkan diri.

Promosi Fokus Bisnis Berkelanjutan, BRI Masuk CNBC Indonesia Green Business Ratings

“Kami ikut bangga karena punya figur yang sangat dicintai masyarakat. Dan itu tidak lepas dari dulu PPP mengantarkan beliau ke kancah politik,” ujar Masruhan, Jumat (21/6/2024).

Terkait baliho Gus Yasin yang bertebaran di sejumlah daerah, Masruhan yakin jika itu bukan diinisiasi putra mendiang KH Maimun Zubair itu. Meski demikian, ia akan membicarakan hal itu kepada Gus Yasin, apakah dirinya berkenan untuk kembali dicalonkan pada Pilgub Jateng.

“[Elektabilitas] Gus Yasin di banyak survei tinggi, dan saya yakin gambar-gambar [baliho] itu tidak dari inisiasi Gus Yasin. Setahu saya Gus Yasin juga belum membentuk tim, bahkan dia [Gus Yasin] belum menyatakan ingin maju Pilgub. Terus persoalannya ada dua, satu di Gus Yasin, kedua di DPP karena berkaitan dengan rekomendasi. Kami harus taat organisasi. Tapi, itu hal yang akan kami tempuhnya setelah silaturahmi dan berbicara dengan Gus Yasin secara serius,” jelasnya.

Masruhan menyebutkan Gus Yasin juga tidak hanya bisa mencalonkan diri sebagai wakil gubernur, tapi gubernur Jateng. Hal itu mengingat elektabilitas Gus Yasin cukup tinggi pada sejumlah lembaga survei.

“Bisa cagub bisa cawagub. Kalau seandainya cagub dengan partai mana saja itu juga nanti kami silaturahmi, kami sekarang antarpartai itu masih cair kok. Dan kalau selama ini dijodohkan dengan Pak Luthfi ya monggo. Karena saya yakin Gus Yasin itu dengan siapapun figur yang ada itu tidak meragukan lagi. Cocok lah dengan siapapun itu,” ungkapnya.

Baliho Gus Yasin saat ini memang banyak bertebaran di Jateng. Dalam baliho itu, Gus Yasin dipasangkan dengan Ahmad Luthfi. Gus Yasin digadang-gadang menjadi cawagub Ahmad Luthfi yang akan maju sebagai calon gubrernur.

Meski demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Gus Yasin apakah akan kembali maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024. Apalagi, Gus Yasin juga dipastikan melenggang ke Senayan setelah terpilih sebagai anggota DPD RI dari Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya