SOLOPOS.COM - Kondisi truk boks muatan infus yang mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (14/6/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Diduga mengalami rem blong, sebuah truk boks bermuatan infus mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (14/6/2024) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Saat petugas melakukan evakuasi bangkai truk, arus lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan contraflow.

Promosi BRI Dorong Pemasaran Aset Bermasalah Melalui Platform Digital

Salah seorang saksi mata, Yoga, mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk boks pengangkut infus melaju dari arah Solo menuju Semarang. Saat melintas di lokasi kejadian yang kontur jalannya mayoritas turunan, sopir diduga tidak menguasai medan sehingga membuat rem truk boks alami kegagalan atau rem blong.

“Kemudian truk langsung berbelok ke kanan menabrak median jalan hingga tiang listrik dan pohon serta menabrak tembok kemudian masuk ke kebun milik warga. Truk itu rusak parah hingga hancur dan infus yang diangkut berserakan keluar dari truk,” kata Yoga di lokasi kejadian, Jumat (14/6/2024).

Selain menabrak median jalan, kata Yoga, truk boks itu juga menyenggol dua kendaraan lain yakni sebuah motor dan mobil. Akibat kejadian itu, pengendara motor mengalami luka-luka.

“Pengendara motor mengalami patah tulang dan mobil rusak pada bagian kaca depan serta tutup mesin. Yang luka berat pengendara motor. Untuk sopir truk juga mengalami luka pada bagian tangan,” terangnya.

Kedua pengemudi yang mengalami luka-luka itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara sampai saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya