SOLOPOS.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton. (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Partai Nasdem dan Hanura secara resmi mengumumkan untuk mengusung pasangan Samani Intakoris, dan Bellinda Putri Sabrina Birton, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kudus tahun 2024.

Samani merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, yang pernah menyita perhatian public karena dimutasi sebagai Kepala Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus pada Agustus 2023 lalu. Sementara, Bellinda Birton merupakan sosok pengusaha muda yang juga lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Promosi KUR BRI Dorong Kemajuan Klaster Jambu Kristal di Purworejo

“Setelah sebelumnya engantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, hari ini mendapat rekomendasi dari Partai Hanura,” kata Samani, Senin (24/6/2024).

Pada rekomendasi yang diteken Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, dan Sekjen Partai Hanura, Benny Ramdhani itu, Samani dan Bellinda ditugaskan untuk segera melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan internal maupun eksternal partai.

Atas rekomendasi itu, Samani mengungkapkan bahwa hal ini menjadi bukti kepercayaan sekaligus amanah dari Partai Hanura.

“Tentunya menjadi modal penting untuk kami berdua segera bertindak dalam menyerap aspirasi masyarakat, mengumpulkan segala permasalahan, dan menemukan solusinya,” ujarnya.

Dia bersama Bellinda juga bertekad menjadikan Kudus sebagai sebuah kabupaten yang sehat. “Semoga kami bisa mewujudkannya melalui jalur Bupati dan Wakil Bupati Kudus periode 2024-2029,” ujarnya.

Dengan diperolehnya rekomendasi dari dua parpol, maka bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus tersebut sudah mengantongi lima kursi. Hal ini dikarenakan Partai Nasdem memiliki tiga kursi di DPRD Kudus, sedangkan Partai Hanura dua kursi.

Meski demikian, untuk maju dalam pilkada atau Pilbup Kudus 2024, pasangan Samani-Bellinda harus mengantongi minimal 9 kursi di DPRD Jateng. Samani pun mengaku saat ini telah mengantongi 15 kursi. Meski demikian, partai mana saja yang mendukung, ia masih enggan membeberkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya