SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari saat memimpin serah terima jabatan pejabat utama (PJU) Polres Salatiga di Pendapa Mapolres Salatiga, Rabu (5/7/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Salatiga dimutasi. Diantaranya Wakapolres, Kabagren, Kasat Intelkam, dan Kasat Resnarkoba.

Upacara serah terim jabatan (Sertijab) berlangsung pada Rabu (5/6/2024) di Pendapa Mapolres Salatiga.

Promosi Chatbot BRI Sabrina Raih Best in Personalization di Strategy Mata Lokal Award

PJU yang dimutasi itu adalah Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro, yang telah menjabat dua tahun lebih dan sebagai penggantinya adalah Kompol R. Arsyadi dari Ditlantas Polda Jateng.

Selanjutnya Kabagren Kompol Yulius Herlinda pindah tugas sebagai Wakapolres Tegal Kota dan penggantinya AKP Agus Jumadi yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Sragen.

Sedangkan Kasat Intel Iptu Budi Santoso yang dipercaya menjadi Kasat Intel Karanganyar yang digantikan Iptu Eko Budi Santoso, yang sebelumnya Kasat Intel Polres Boyolali.

Terakhir Iptu Henri Widyoriani, Kasi Humas selanjutnya dipercaya menjadi Kasat Resnarkoba Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari mengatakan, bahwa mutasi adalah hal yang wajar dan biasa terjadi.

Apalagi sebagai anggota Polri, sehingga harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Hal ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman tugas dan memberi kesempatan untuk mengembangkan diri setiap personil Polri, serta upaya penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Salatiga juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah bertugas dengan sangat baik di Polres Salatiga.

Sehingga selama ini tidak terjadi pelanggaran yang krusial yang dilakukan anggota sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Selamat datang pejabat baru di Polres Salatiga yang sangat sejuk, dengan kemampuan dan pengalaman di tempat tugas lama dengan tugas ke depan yang semakin berat khususnya pentahapan Pemilukada. Perlu kerja keras bersama untuk menjaga wilayah hukum Polres Salatiga tetap aman dan kondusif,” pesan AKBP Aryuni.

Kapolres Salatiga selanjutnya menekankan agar dalam bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

Sebab SOP harus menjadi pedoman dan landasan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jangan pernah menyakiti hati masyarakat, bekerjalah dengan disiplin, solid dan loyal serta penuh keikhlasan untuk membawa citra Polri yang lebih baik,”tandas AKBP Aryuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya