SOLOPOS.COM - Ilustrasi SMA Taruna Nusantara. (kemhan.go.id)

Solopos.com, MAGELANGSMA Taruna Nusntara yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), saat ini tengah membuka penerimaan bagi pamong atau tenaga pendidik. Penerimaan tenaga pendidik di salah satu SMA terbaik di Tanah Air itu dibuka mulai 7-14 Juni 2024.

Dilansir dari laman kemhan.go.id, ada sejumlah posisi yang dibutuhkan untuk tenaga pendidik di SMA Taruna Nusantara. Antara lain tenaga pendidik Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Agama Katolik, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Rumpun IPA, Rumpun PS, Matematka, Informatika, Seni Musik, Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kebugaran, Muatan Lokal Bahasa Jawa/Sunda dan Bimbingan Konseling (BK).

Promosi Fokus Segmen UMKM & Ultra Mikro, Analis Rekomendasikan Saham BBRI

“Penerimaan tenaga pendidik ini dalam rangka mempersiapkan bibit unggul masa depan menuju Indonesia Emas 2045 di SMA Taruna Nusantara Terintegrasi,” tulis laman kemenhan.go.id.

Dalam laman itu juga diinformasikan jika pemerintah saat ini tengah membangun kampus baru SMA Taruna Nusantara yang ada di Cimahi, Jawa Barat (Jabar) dan Malang, Jawa Timur (Jatim). Pemerintah juga berencana menambah kampus di beberapa lokasi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, dikutip dari laman tarunanusantara.sch.id, pendaftaran penerimaan tenaga pendidik atau pamong SMA Taruna Nusantara bisa dilakukan secara online melalui situs web rekrutmen.tarunanusantara.id. Adapun syarat yang dibutuhkan adalah WNI, pendidikan terakhir S1 yang prodinya sesuai mata pelajaran yang dibutuhkan, IPK 3,00 dari perguruan tinggi yang terakreditasi A, menguasai keterampilan komputer minimal Office, punya kemampuan berbahasa Inggris, pengalaman 3 tahun, bersedia menempati rumah dinas yang disediakan, dan lolos seleksi Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPPTN).

SMA Taruna Nusantara sendiri merupakan sekolah setara SMA yang dicetuskan Menteri Pertahanan dan Kemanan, Jenderal TNI L.B. Moerdani pada 20 Mei 1985. Namun, SMA ini baru diresmikan oleh Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Jenderal Try Sutrisno, pada 14 Juli 1990 dan pertama kali berdiri di Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya