SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan pertemuan dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG — Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan pertemuan dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024) malam.

Di lingkungan pesantren yang dirintis oleh KH Maimoen Zubair tersebut, pembicaraan keduanya juga membahas ihwal kontestasi politik jelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah mendatang.

Promosi Didukung BRINita, Poktan di Jakarta Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Dalam pembicaraan yang berlangsung hingga lebih dari 2 jam tersebut diketahui, baik Sudaryono maupun Taj Yasin sudah memiliki pandangan yang sama terkait kerjasama untuk kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

“Kami sempat ngobrol (tentang Pilgub Jateng) sebagai seorang muslim. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan di agama itu disebut qadha dan qodar Allah.  Jadi proses ini juga harus kita jalankan ikhtiar kita jalankan,” ujar Taj Yasin, Rabu (29/5/2024) dini hari.

“Tadi saya sampaikan ke Mas Dar, ending-nya kita pasrahkan saja. Kita sudah sama-sama jalan.  Dan kita sama ikhtiar akan memberikan kontribusi kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan pertemuan dengan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024) malam. (Istimewa/Sudaryono)

Meski mengaku sudah berkomunikasi dan memiliki visi yang sama terkait membangun Jawa Tengah, namun mantan Wakil Gubernur Jateng ini tidak mau mendahului ketentuan Sang Pencipta.

“Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini bagaimana mencapai titik yang dituju. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan,” tandasnya.

Senada dengan Gus Yasin, Sudaryono juga menjelaskan bahwa pertemuan yang ditutup dengan makan bersama itu adalah bagian dari komunikasi politik yang memang harus dijalani.

Apalagi lanjut Sudaryono, sudah lama dirinya memiliki rasa hormat tersendiri bagi anak kedua dari ulama karismatik Mbah Moen itu.

Lantas apakah Sudaryono bersedia menggandeng Taj Yasin sebagai wakil gubernur pada Pilgub Jateng mendatang?

“Gus Yasin ini kita tahu kiprahnya seperti apa baik di kelembagaan agama maupun di politik dan pemerintahan. Kalau ditanya saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, kan why not?” tandas Sudaryono yang langsung disambut senyum Gus Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya