SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi korban dan kendaraan yang mengalami kecelakaan di KM 405 tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024). ANTARA/HO-Jasa Marga Semarang Batang

Solopos.com, KENDAL — Fakta demi fakta terus bermunculan seputar kecelakaan maut mobil Mitsubishi Pajero yang menabrak truk di Tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), hingga menyebabkan empat orang meninggal dunia, Sabtu (22/6/2024). Terbaru, truk yang ditabrak mobil Pajero saat tengah berhenti di ruas jalan bebas hambatan itu ternyata bukan karena mogok.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marimus, kepada Solopos.com, Selasa (25/6/2024). Agus mengaku saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir Pajero, Fauzi Sulaiman, 44, dan sopir truk berinisial LF.

Promosi BRI Bawa Inovasi & Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Dari hasi pemeriksaan itu diketahui jika truk yang berhenti di bahu jalan ruas tol Semarang-Batang, tepatnya di Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, itu bukan karena mogok. Sopir menghentikan truknya di jalan tol karena ingin mengantarkan makanan ke temannya.

“Infonya sopir truk seperti itu. Tapi, ini masih kami dalami dan katanya [saat berhenti] sudah dikasih rambu-rambu. Tapi belum ada lima menit, sudah ditabrak [mobil Pajero],” ujar AKP Agus.

AKP Agus menambahkan saat ini kedua sopir, baik mobil Mitsubishi Pajer berpelat nomor AG 1691 AV dan truk berpelat nomor W 8845 UQ, masih dimintai keterangan secara detail di Polres Kendal. Status keduanya pun saat ini masih sebagai saksi dalam kasus kecelakaan maut yang menyebabkan empat orang meninggal di ruas tol Semarang-Batang itu.

“Ini statusnya masih di sini [Polres Kendal], masih kita dalami. Kita persiapan gelar perkara dulu. Jadi masih di sini, masih dimintai keterangan karena kan dia [FS] juga mengalami sakit, makanya kita pelan [pemeriksaan],” imbuh AKP Agus.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero dengan truk terjadi di ruas tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/6/2024), pukul 07.45 WIB. Peristiwa tersebut membuat empat orang dari total enam penumpang Pajero meninggal dunia.

Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi berpelat nomor AG 1691 AV melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, ada truk tronton berpelat W 8845 UQ yang tengah berhenti di bahu jalan sebelah utara hingga ditabrak mobil Pajero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya