SOLOPOS.COM - Sebuah truk ekspedisi bermuatan paket dengan platnomor L 9910 UW terbakar di Tol Pemalang, tepatnya di KM 306 jalur A atau arah Jakarta ke Semarang, Minggu (23/6/2024) malam. (Dok Polres Pemalang)

Solopos.com, PEMALANG – Sebuah truk ekspedisi bermuatan paket dengan pelat nomor L 9910 UW terbakar di Tol Pemalang, tepatnya di KM 306 jalur A atau arah Jakarta ke Semarang, Minggu (23/6/2024) malam. Kendati demikian, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Truk membawa muatan paket dari Jakarta menuju arah Pemalang.

Promosi BRI Ranking 1 Indonesia & Ke-4 Asia Tenggara Versi Fortune Southeast Asia 500

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan, saat truk melintas di Tol Pemalang KM 305, sopir melihat ada asap yang berasal dari samping dan belakang box.

“Pada KM 306 sopir menepikan dan memberhentikan truk, lalu sopir dan kernet turun untuk mengecek radiator, mesin, kabel lampu, namun dalam keadaan normal,” terang AKBP Yovan dalam keterangan resminya kepada Solopos.com, Minggu.

Masih merasa aneh, selanjutnya sopir dan kernet terpaksa membuka segel truk boks yang berisi paket tersebut. Setelah segel belakang dibuka, didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket.

Sopir dan kerent pun kemudian membuka pintu samping boks truk untuk mengambil Apar atau alat pemadam api ringan. Namun, api mulai membesar membakar tumpukan paket.

“Kemudian api mulai membakar seluruh isi paket di dalam boks truk,” sambungnya.

Polres Pemalang sampai saat ini masih melakukan upaya pemadaman bersama Damkar Kabupaten Pemalang dan Opsnal reaksi cepat dari pengelola tol Pejagan-Pemalang. Bahkan, perbantuan Damkar dari Polres Tegal dan water canon dari Polres Tegal Kota sedang dalam perjalanan ke lokasi kebakaran.

“Arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Semarang sementara kami tutup selama proses pemadaman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya